Manusia-manusia yang luar biasa...

08.23 / Diposting oleh Laaaaaa /

PBSB (Program Beasiswa Santri Berprestasi) di Unair di mulai tahun 2007. Dan aku masuk tahun 2008. Ternyata banyak sekali hikmah di balik keterlambatanku masuk SD. Padahal hanya karena tidak bisa mengucapkan huruf R dengan benar dan saat itu, aku sudah bisa membaca dan menulis sebelum anak-anak yang diterima itu bisa melakukannya. Pada angkatan ini, aku bertemu dengan teman-teman pondok yang sangat menyenangkan dan penurut. Dan pada angkatan ini, aku bertemu dengan teman-teman PBSB yang luarrrr biasa…

Matrikulasi tahun 2008 di Asrama Mahasiswa Universitas Airlangga adalah awal mengenal manusia-manusia luar biasa ini. “Khiyaarun min khiyaarin”, adalah ungkapan yang pas untuk mereka. Berasal dari berbagai daerah dan budaya. Utusan terbaik dari berbagai pesantren di Indonesia.

Aku sangat bersyukur masuk dalam barisan mereka. Barisan maha-santri Universitas Airlangga. Barisan yang berjuang menuntut ilmu untuk pengabdian seorang hamba kepada Rab-nya, dan pengabdian seorang santri kepada pesantrennya. Pesantren tempat darah dan dagingnya terbentuk hingga remaja dan dewasa. Pesantren tempat menemukan jati diri seorang hamba. Pesantren tempat meraup ilmu dan hikmah kehidupan. Barisan itu, akan tetap kokoh hingga tercerai oleh ajal. Dan akan menyatu lagi di tempat keabadian. Barisan itu, kini sedang saling menguatkan.




Label:

3 komentar:

Comment by Unknown on 10 Agustus 2012 pukul 01.34

blognya keren mbak.. salam kenal...
(Kassande '11)

Comment by Miranda Ichsan on 24 November 2015 pukul 05.03

Terimakasih dek :)

Comment by Miranda Ichsan on 24 November 2015 pukul 05.03

Terimakasih dek :)

Posting Komentar